Sabtu, 02 Juni 2012

pengusaha atau karyawan

Mana yang lebih baik, kerja ke orang atau usaha sendiri?  coba deh anda tanya sama orang yang kerja ke orang lain (karyawan), kebanyakan mereka pasti akan bilang lebih enak usaha sendiri, dengan alasan menjadi bos untuk diri sendiri, tidak terikat waktu jam kantor, penghasilan lebih besar dan lain sebagainya berbagai keunggulan punya usaha sendiri.

Lalu, coba juga anda tanya sama para pengusaha. Banyak juga lho dari mereka yang bilang lebih enak kerja ke orang, karena tiap bulan sudah pasti dapat gaji, gak pusing ngurusin pegawai dan lain sebagainya keunggulan kerja ke orang.

Nah, menurut saya, apa yang dikatakan para karyawan bahwa lebih enak jadi pengusaha adalah benar, asalkan jadi pengusaha yang sukses yang punya penghasilan besar. Begitu juga dengan apa yang dikatakan para pengusaha bahwa lebih enak jadi karyawan adalah benar, asalkan jadi karyawan dengan kedudukan tinggi, misalnya jadi direktur yang bergaji puluhan juta.

Jadi gimana dong? Mendingan kerja ke orang atau jadi pengusaha? Ah.. kalo saya mah dari pada pusing, mendingan jalanin dua-dua nya aja! Kalau di dunia musik, rekaman jalanin.. panggilan buat live juga jalan .Tapi kalau usaha sudah maju, jelas lebih baik kembangkan usaha sendiri dan jadi bos untuk diri sendiri (pengusaha).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar